Indikator
  • Undercontruction

Hari Pramuka ke-56 Jabar, Pramuka Bentuk Karakter Bangsa

Home / Pendidikan / Hari Pramuka ke-56 Jabar, Pramuka Bentuk Karakter Bangsa
Hari Pramuka ke-56 Jabar, Pramuka Bentuk Karakter Bangsa Suasana Apel Besar untuk peringati hari jadi pramuka ke-56 Jawa Barat di depan gedung merdeka bandung. Sabtu (09/09/17). (Foto: Cindy/TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, BANDUNG – Kota Bandung menjadi tuan rumah kegiatan dalam rangka memperingati hari pramuka ke-56 tingkat Jawa Barat (Jabar) yang diikuti 27 cabang kwartir se-Jabar di jalan Asia-afrika Bandung, Sabtu (09/09/17).

Perayaan dengan tagline Jabar Kahiji bertemakan 'Bekerja untuk kaum muda, mewariskan yang terbaik untuk bangsa' ini turut dihadiri oleh Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat, Dedi Mizwar sebagai pembina apel, Ketua Kwartir Daerah Jabar Dede Yusuf, Wakil Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Bandung, H. Oded M. Daniel. 

Dalam sambutanya H. Oded M. Daniel mengungkapkan jika perayaan hari jadi pramuka ke-56 Jabar merupakan momentum guna memperkuat kekuatan pramuka dalam membangun tunas muda untuk menjadi karakter yang kokoh. 

Gedung-MerdekaqaJoh.jpg

"Melalui pramuka kita bisa mencetak bibit yang mempunyai karakter kokoh, kuat serta gotong royong serta pelopor nilai nilai integritas," ungkap Oded. 

Acara perayaan hari jadi pramuka ke-56 wilayah Jabar Apel besar merupakan kegiatan inti yang dilanjutkan dengan festival yang berisi pesta rakyat dengan nuansa kepramukaan.  

Sementara Wagub Jabar, Dedi mizwar mengungkapkan jika terdapat sekitar 6 juta anggota pramuka dan bisa menjadi wadah serta sarana untuk membentuk karakter generasi bangsa.  

PramukaaGAeEw.jpg

"Pramuka sudah menjadi kegiatan wajib di sekolah-sekolah mulai dari SD sampai SMA dan ini menjadi sarana untuk mencetak generasi penerus yang mempunyai karakter kuat," terangnya. 

Acara Apel yang di pimpin oleh Ambar Savana dari kwartir cabang Kota Bandung ini diakhiri dengan pembagian penghargaan berupa lencana kepada 18 anggota Pramuka se-Jabar. (*) 

Berita Terkait

Komentar

Top
Tim.my.id Wawanita.com satriamedia.com