Berikut Aksi Kemenag RI Membantu Penanganan Covid-19

Home / Berita / Berikut Aksi Kemenag RI Membantu Penanganan Covid-19
Berikut Aksi Kemenag RI Membantu Penanganan Covid-19 Menteri Agama RI (Menag RI) Fachrul Razi (Foto: Kemenag RI for TIMES Indonesia)
Fokus Berita

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Sebagai bentuk kepedulian atas situasi darurat nasional Covid-19 ini, Kementerian Agama RI (Kemenag RI) pun turut andil memberikan bantuan untuk mengatasi wabah virus Corona tersebut.

Langkah itu di antaranya adalah menawarkan penggunaan asrama haji di sejumlah kota besar sebagai tempat isolasi orang atau pasien dalam pengawasan Covid-19. 

Adapun proses pelaksanaannya akan dilakukan atas koordinasi dengan Kementerian Kesehatan, Pemda, dan pihak terkait lainnya. 

"Aksi ini dimulai dari peminjaman Gedung Utama Asrama Haji Pondok Gede yang mulai awal minggu ini sudah digunakan RS Haji sebagai ruang perawatan pasien dengan status PDP Covid-19," kata Menag RI, Fachrul Razi.

Menag RI juga menyatakan pihak Kemenag RI pun sudah membentuk Tim Gugus Tugas Penanggulangan Covid-19. "Dan sudah mengalokasikan anggaran sebesar 311M, ditambah dengan dana peduli ASN Kemenag yang pengumpulannya terus berjalan," sambung Fachrul Razi. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com