HBK: Selamat Idul Fitri untuk Masyarakat Pulau Lombok

Home / Berita / HBK: Selamat Idul Fitri untuk Masyarakat Pulau Lombok
HBK: Selamat Idul Fitri untuk Masyarakat Pulau Lombok Anggota DPR RI H. Bambang Kristiono (HBK) bersama keluarga. (FOTO: Dok. Pribadi/H. Bambang Kristiono)

TIMESBANDUNG, MATARAM – Anggota DPR RI, H Bambang Kristiono alias HBK bersama istri tercinta Hj Dian BK menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, kepada segenap masyarakat di Pulau Lombok.

Petinggi Partai Gerindra itu berharap, Idul Fitri 1441 H, bisa menjadi momentum untuk memperkuat kebersamaan dalam menghadapi masa pandemi Covid-19.

"Minal Aidin Wal Faidzin. Saya HBK, bersama istri dan keluarga mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H, untuk masyarakat NTB pada umumnya serta masyarakat Pulau Lombok pada khususnya," kata HBK, kepada TIMES Indonesia, Sabtu (23/5/2020).

HBK menyampaikan, moment Lebaran tahun ini memang banyak hal yang harus ditahan dan disesuaikan, lantaran keadaan wabah dan pandemi Covid-19 yang terjadi secara global.

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang diterapkan di sejumlah daerah, telah merubah tradisi dan kebiasaan yang selama ini berlangsung di tengah-tengah kehidupan masyarakat. 

Imbauan pemerintah untuk tetap berada di rumah, beribadah di rumah, bekerja di rumah, dan bersekolah di rumah, harus dilaksanakan dengan optimal dan penuh kesadaran demi memutus rantai penyebaran Covid-19 di negeri ini.

"Sekarang ini, banyak masyarakat yang tidak bisa mudik, banyak yang terdampak secara sosial, ekonomi akibat dari pandemi Covid19 ini. Tetapi yakinlah, bahwa dengan kebersamaan dan tetap mentaati anjuran Pemerintah, InsyaAllah pandemi ini bisa kita lewati dengan baik," ucapnya.

HBK mengaku sangat berat, dan sedih sekali tidak bisa mengunjungi masyarakat Pulau Lombok, disaat bulan suci Ramadhan serta hari kemenangan Idul Fitri 1441 H ini. Namun demi kebaikan bersama, dimana trafic bepergian setiap warga negarapun dibatasi, untuk menekan dan membatasi angka penyebaran wabah Covid19 ini.

"Mungkin kita tidak bisa bersilaturahmi secara fisik, tidak bisa bersalam-salaman saat Lebaran, tapi silaturahmi secara bathin, dan kita akan selalu bersama-sama untuk saling mendo'akan yang terbaik ke depan," imbuhnya

Sementara itu, istri tercinta HBK, Hj. Dian BK juga menyampaikan salam dan kerinduannya kepada masyarakat NTB, khususnya kepada kaum perempuan di Pulau Lombok. Ia berharap para perempuan NTB juga bisa tabah dan sabar dalam melewati masa-masa sulit di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Ibu-ibu tentu yang paling merasakan dampak dari pandemi Corona ini. Tetapi tetaplah yakin, sabar, dan tegar dalam melewati masa sulit ini. Saya juga merasakan kesulitan yang sangat luar biasa akibat pandemi Covid-19 ini. Isolasi mandiri, secara ekonomi juga sangat memberatkan, biaya hidup meningkat tajam," tuturnya.

HBK berserta istri juga dengan kerendahan hati menyampaikan permintaan maaf yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Pulau Lombok, karena tidak bisa hadir langsung di moment Idul Fitri tahun 2020. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com