Kapolda Jabar Tinjau Operasi Ketupat Lodaya di Pospam Losari Polresta Cirebon 

Home / Berita / Kapolda Jabar Tinjau Operasi Ketupat Lodaya di Pospam Losari Polresta Cirebon 
Kapolda Jabar Tinjau Operasi Ketupat Lodaya di Pospam Losari Polresta Cirebon  Kapolda Jabar, Irjen Pol Rudy Sufahriadi. (Foto: Devteo MP/ TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, CIREBON – Kapolda Jabar Irjen. Pol. Drs. Rudy Sufahriadi bersama Pangdam III Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto, melakukan kunjungan kerja di Pospam Losari Polresta Cirebon, Kabupaten Cirebon, yang berada di perbatasan antara Provinsi Jawa Barat dan Provinsi Jawa Tengah. Kunjungan ini dalam rangka peninjauan pos pengamanan Ketupat Lodaya tahun 2020, Sabtu (23/5/2020).

Rudy menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan Ops Ketupat Lodaya tahun ini sangat berbeda dari tahun tahun sebelumnya, karena waktu pelaksanaan Ops ketupat Lodaya tahun 2020 dilaksanakan selama 37 hari. 

"Bedanya Ops ketupat lodaya tahun ini karena dilaksanakan selama 37 hari," ujar dia.

Hal tersebut dikarenakan adanya pandemi Covid-19 di seluruh dunia. Terlebih lagi, sejumlah daerah di Indonesia masuk dalam berbagai macam zona covid-19, terutama Jawa Barat yang saat ini terus berperang melawan pandemi covid-19.

"Lamanya pelaksanaan operasi ketupat Lodaya karena adanya Covid-19," tutur dia.

Maka dari itu, Rudy memberikan motivasi kepada para anggota dan petugas yang sedang berjaga agar meningkatkan keamanan diri serta lingkungan, di samping itu berhati-hati pada saat bertugas. 

"Jaga kesehatan agar dapat memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat, serta berikan contoh yang benar terhadap masyarakat tentang protokol kesehatan antisipasi penyebaran Covid-19," ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kapolda Jabar juga memberikan bingkisan untuk petugas jaga Pospam ketupat Lodaya 2020. Kapolda juga mengucapkan terima kasih atas dedikasi personel Polresta Cirebon dan sangat mengapresiasi  kekompakan Forkopimda Kabupaten Cirebon yang bersatu dalam menghadapi wabah Virus Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

“Ucapan terima kasih atas dedikasi personel Polresta Cirebon dan apresiasi kepada Forkopimda Kabupaten Cirebon,  yang kompak dalam menghadapi wabah Virus Covid-19 di Kabupaten Cirebon," ungkapnya. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com