Tes Swab Massal, 9 Orang di Kuningan Terkonfirmasi Positif Covid-19

Home / Berita / Tes Swab Massal, 9 Orang di Kuningan Terkonfirmasi Positif Covid-19
Tes Swab Massal, 9 Orang di Kuningan Terkonfirmasi Positif Covid-19 Bupati Kuningan, Acep Purnama Bersama Forkopimda saat menyampaikan Konferensi Pers. (FOTO: Oon Mujahidin/TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, KUNINGAN – Pemerintah Kabupaten Kuningan, menyebutkan bahwa dari 390 spesimen tes swab massal tahap pertama, terdapat 9 orang dinyatakan positif Covid-19. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Kuningan Acep Purnama.

"Senin (29/6/2020) malam, kami bersama Forkopimda melakukan rapat. Dan mendapatkan laporan yang tidak diharapkan yakni hasil pemeriksaan 390 spesimen dari test swab massal yang dilaporkan ke Labkesda provinsi, Kuningan terdapat 9 orang dinyatakan positif aktif Covid-19," kata Acep dalam konferensi pers di kantor Pendopo Kuningan, Selasa (30/6/2020).

Acep-Purnama-2.jpg

Disebutkan Acep, dari sembilan orang itu terdiri dari warga Kecamatan Darma 1 orang, Kramatmulya 3 orang, Lebakwangi 2 orang, Cilimus 1 orang, dan Kecamatan Kuningan 1 orang.

Dengan adanya kenaikan kasus ini, kata Acep sekaligus Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, memutuskan menunda kebijakan pelaksanaan new normal atau Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kuningan.

"Kami harus sampaikan berita mengejutkan ini,  dalam rangka transparansi dan keterbukaan. Kami sadar bahwa masyarakat akhir-akhir ini, ingin menghirup udara AKB. Namun terpaksa harus tertunda akibat keluarnya hasil test swab ini," kata Acep.

Acep-Purnama-3.jpg

Penundaan kebijakan AKB, kata Acep,  akan dilanjutkan dengan penerapan disiplin protokol kesehatan yang diperketat dan adanya opsi Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM) di beberapa titik yang disinyalir sebagai daerah rawan penyebaran Covid-19.

"Kita semuanya bekerja keras agar Covid-19 segera selesai, setelah berakhirnya PSBB Jabar tanggal 26 Juni, sebenarnya Pemkab akan mengeluarkan kebijakan baru hasil penggodokan menuju new normal atau AKB," ujarnya Bupati Kuningan(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com