Rektor UMM: Jangan Lagi ada Kerusuhan Terkait Pilpres 2019

Home / Berita / Rektor UMM: Jangan Lagi ada Kerusuhan Terkait Pilpres 2019
Rektor UMM: Jangan Lagi ada Kerusuhan Terkait Pilpres 2019 Rektor UMM Dr H Fauzan MPd (FOTO: sketsanews)

TIMESBANDUNG, MALANGRektor UMM (Universitas Muhammadiyah Malang) Dr H Fauzan MPd menolak segala bentuk kerusuhan, terutama yang berlatar belakang berbeda pilihan dan sengketa pada Pilpres 2019 di Jakarta.

"Menanggapi kerusuhan akibat Pilpres 2019 ini, apapun bentuknya tindakan-tindakan yang main hakim sendiri, tentunya kami sangat tidak setuju," ujar Rektor UMM Dr H Fauzan MPD.

Menurutnya, segala bentuk kerusuhan dan tindakan main hakim sendiri merupakan kerugian bagi masyarakat yang tidak dibenarkan oleh hukum.

"Kita ini berada di negara hukum, jika ada hal-hal yang perlu dianggap memberatkan atau merugikan para pihak, saya kira instrumen hukum sudah disiapkan," ungkapnya.

Menurutnya, apabila ada berbagai pihak yang keberatan dengan hasil Pilpres, maka harus menempuh jalur yang ditentukan undang-undang dan tidak melanggar peraturan.

"Tentunya tidak ada jalan lain selain menempuh jalur hukum," tuturnya. Oleh karena itu kata dia, tidak boleh ada aksi yang melawan hukum dan meresahkan masyarakat.

"Aksi kerusuhan yang baru-baru ini terjadi di MK, KPU dan Bawaslu, saya kira itu adalah tindakan masyarakat yang kurang mengerti hukum," ungkapnya

Rektor UMM Dr H Fauzan MPd berharap selanjutnya sudah tidak terjadi lagi aksi kerusuhan, terutama yang berkaitan dengan Pilpres 2019. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com