Sedang Berada di Kota Batu? Yuk Datang ke Among Tani Art Festival 2019 Malam ini

Home / Berita / Sedang Berada di Kota Batu? Yuk Datang ke Among Tani Art Festival 2019 Malam ini
Sedang Berada di Kota Batu? Yuk Datang ke Among Tani Art Festival 2019 Malam ini Berbagai sanggar seni akan menampikan kesenian dan budaya khas petani di Balai Kota Among Tani malam nanti. (foto: Istimewa) 

TIMESBANDUNG, BATU – Masyarakat Kota Batu dan wisatawan yang kebetulan berada di Kota Batu hari ini, Senin (26/8/2019) wajib datang ke Among Tani Art Festival 2019 yang akan dibuka nanti malam. 

Karena di sana akan diselenggarakan berbagai macam kesenian dan kebudayaan yang akan ditampilkan masyarakat seni dan petani yang ada di Kota Batu. 

Gelaran bertema Rampai Seribu Rasa ini akan menghimpun berbagai seni dan budaya di daerah agraris mulai dari berdirinya Kota Batu hingga di era pemerintahan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko. 

Balai Kota Among Tani, malam ini sekitar pukul 19.00 WIB akan menjadi panggung seni besar, karena berbagai seni akan ditampilkan. 

Mulai dari Barisan Mbah Sinto, Paguyuban Sangga Braja, Sanggar Banyu Kendhi, Kopi Pahit, Sanggar Bodho Rupo Warno, Modern Dance, Sanggar Dhemes, Sanggar Dhamar Kambang, Sanggar Chandra Kirana, Wiragasama, Teater Pandu, Anggoro Laras, Seni Rupa, Edukasi Aksara Jawa, dan Edukasi Ritus.

kesenian-dan-budaya-khas-petani-di-Balai-Kota-Among-Tani.jpg

"Kumpulan dari berbagai jenis kesenian dari berbagai sanggar yang ada di Kota Batu, anak-anak muda ini akan menjadi pioner perkembangan seni di desa mereka, karena sanggar ini berada di semua desa yang ada di Kota Batu," ujar Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pariwisata Kota Batu Winarto. 

Berbagai seni yang kental dengan nuansa pertanian sejak masa kemerdekaan hingga pemerintahan Wali Kota Batu Dewanti Rumpoko akan ditampilkan. 

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Batu Imam Suryono mengatakan bahwa Balai Kota Among Tani tidak hanya menjadi pusat pemerintahan namun juga tempat menampilkan beragam kesenian dan kebudayaan lokal yang ada di Kota Batu.

“Ingin mengenalkan kepada wisatawan bahwa Balai Kota Among Tani tidak hanya tempat pemerintahan tapi juga jadi tempat ajang pertunjukkan bagi musisi lokal di bidang kesenian,” ujar Imam. 

Ia menambahkan kegiatan ini juga upaya mengenalkan kebudayaan dan kesenian terutama khas pertanian yang ada di Kota Batu. Sebab dalam kegiatan ini nantinya akan penuh kebudayaan dengan memberdayakan masyarakat dan kesenian lokalnya.

Masyarakat Kota Batu dan wisatawan yang kebetulan berada di Kota Batu hari ini, Senin (26/8/2019) wajib datang ke Among Tani Art Festival 2019 yang akan dibuka nanti malam. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com