Jokowi Bicara Gaji Anggota DPR Lebih Besar dari Presiden

Home / Berita / Jokowi Bicara Gaji Anggota DPR Lebih Besar dari Presiden
Jokowi Bicara Gaji Anggota DPR Lebih Besar dari Presiden Presiden RI Ir. Joko Widodo dalam sidang tahunan didepan anggota DPR/MPR/DPD RI. (Foto: Istimewa)

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Presiden Jokowi menyinggung gaji anggota DPR terpilih periode 2019-2024 yang lebih besar dibandingkan menteri atau presiden sekalipun.

Jokowi mengungkapkan itu saat membuka orientasi pemantapan nilai-nilai kebangsaan bagi anggota DPR dan DPD terpilih periode 2019-2024 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta, Senin (26/8/2019).

"Saya mohon maaf, sekarang urusan income, pendapatan anggota DPR, kan juga sudah lebih besar dari menteri. Bahkan lebih besar dari presiden. Maaf kalau saya keliru," ujar Presiden Jokowi.

Jokowi lantas, bertanya kepada para anggota DPR dan DPD peserta acara yang digelar oleh Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhanas) itu. "Benar?" tanya Presiden Jokowi.

Namun, para peserta orientasi itu menjawab tidak secara bersamaan. Kemudian, Presiden Jokowi kembali menanyakan hal sama, namun para anggota DPR dan DPD terpilih itu membantah. 

"Kalau keliru coba saya hitung lagi. Mestinya yang saya sampaikan tadi benar. Pak Ketua (DPR) benar?" tanya Presiden Jokowi. 

Mendengar pertanyaan Jokowi, Ketua DPR Bambang Soesatyo langsung menganggukkan kepala. "Benar. Pak Ketua sudah gini, benar pak," tanya Presiden Jokowi ke Bamsoet, sapaan akrab Bambang Soesatyo.

"Sekali lagi marilah kita bekerja menghadapi tantangan-tantangan yang sudah berbeda, tidak seperti yang lalu lalu. Oleh sebab itu, terkait dengan fungsi legislasi bapak ibu sekalian, saya merasakan regulasi kita ini terlalu banyak, betul-betul terlalu banyak dan menjerat kita sendiri," ujar Jokowi.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com