Yena Iskandar Ma'soem Banjir Dukungan di Kontestasi Pilkada Bandung

Home / Berita / Yena Iskandar Ma'soem Banjir Dukungan di Kontestasi Pilkada Bandung
Yena Iskandar Ma'soem Banjir Dukungan di Kontestasi Pilkada Bandung GO Indonesia nyatakan dukungan kepada Yena Iskandar Ma’soem untuk maju sebagai kandidat Bupati Bandung, Jumat (13/9/2019).(Foto : Istimewa)

TIMESBANDUNG, SURABAYA – Pasca resmi mendaftarkan diri ke PDI Perjuangan sebagai kandidat Bupati Bandung pada 9 September 2019 lalu, Yena Iskandar Ma’soem banjir dukungan.

Tak tangung-tanggung, dukungan itu datang dari Generasi Optimis  (GO) Indonesia yang dikenal sebagai sarang pakar politik, intelijen, dan pengusaha.

Jumat (13/9/2019) GO Indonesia menyatakan dukungannya kepada Yena. Dukungan tersebut, menurut Ketua Umum GO Indonesia Jeni Widyaningrum, sebagai dampak dari amatan GO Indonesia terhadap Yena sejak beberapa waktu lalu. 

Seperti diketahui, GO Indonesia sendiri identik dengan giat penelitian independen di beberapa daerah di Indonesia untuk menemukan orang-orang yang berpotensi besar memimpin daerah dengan sangat baik.

Pasca Pilpres 2019 lalu, menurut GO Indonesia, banyak nama yang muncul sebagai kandidat pemimpin di berbagai daerah. GO Indonesia sendiri dalam dua bulan terakhir telah merilis nama-nama yang secara mengejutkan mencuat di media massa. 

Setelah mendukung Dhimas Anugrah untuk maju di Pilkada Surabaya 2020 dan Veronica Tan untuk maju ke Pilkada Medan 2020, organisasi yang dipimpin oleh Jeni Widyaningrum itu menyatakan dukungannya kepada Yena untuk maju di Pilkada Bandung 2020.

GO Indonesia menyatakan dukungannya kepada Yena karena dinilai sebagai sosok wanita yang tangguh dan cerdas.

GO Indonesia menyatakan bahwa sosok Yena memiliki DNA yang sama dengan GO Indonesia dan sejalan dengan apa yang diperjuangkan oleh organisasi yang berhasil membuat KPAI mencabut surat pemberhentian audisi bakat pebulutangkis muda PB Djarum tersebut.

Yena, menurut Jeni, sama-sama dengan GO Indonesia memiliki prinsip Indonesia Satu, Indonesia Maju, dan Indonesia Raya.

"Kami melihat adanya potensi pada Bu Yena. Beliau adalah tokoh masyarakat yang berintegritas tinggi, tidak mempunyai rekam jejak buruk, dan yang terpenting adalah mempunyai keinginan yang tinggi untuk mengubah Kabupaten Bandung menjadi lebih baik," kata Jeni di Bandung Kamis (12/9/2019).

Jeni menambahkan, pihak GO Indonesia menginginkan perubahan di Kabupaten Bandung, baik infrastruktur hingga masalah kesejahteraan, pendidikan dan kesehatan masyarakat.

Pada kesempatan yang sama, Dewan Pembina GO Indonesia Tigor Haposan mengatakan, ada "selling point" di dalam diri Yena. Selain sebagai putri kandung Nanang Iskandar Ma'soem, tokoh pengusaha dari grup Al Ma'soem yang cukup dikenal di Kabupaten Bandung, Yena dikenal sebagai wanita yang sangat cerdas.

"Yena merupakan putri keluarga Ma'soem yang sudah cukup lama dikenal oleh masyarakat Kabupaten Bandung, sangat cerdas, dan telah berbuat banyak bagi masyarakat," kata Tigor Haposan.

Di sisi lain Tigor menyebut bahwa GO Indonesia tidak hanya mendukung atau mengajukan kandidat Kepala Daerah di pesta demokrasi Kabupaten Bandung saja, tetapi GO Indonesia juga mendukung dan mengajukan kandidat Kepala Daerah di daerah-daerah lain. Ia mencontohkan, GO Indonesia juga mendukung kandidat untuk pesta demokrasi di Surabaya dan Medan.

"Bukan hanya di Kabupaten Bandung, kami juga mendorong kandidat di daerah lain. Ini merupakan gerakan baru dari masyarakat untuk mengajukan calon, jadi bukan hanya inisiatif parpol," lanjut Tigor.

Senada dengan Jeni dan Tigor, di tempat yang sama Horas Sinaga Sekretaris Jendral GO Indonesia menutup deklarasi dengan optimis bahwa PDIP dan Partai Gerindra akan sependapat dengan GO Indonesia, dan akan mengusung Yena Iskandar Ma'soem pada Pilkada Kabupaten Bandung 2020 yang akan datang.

Yena Iskandar Ma’soem sendiri adalah intelektual muda asli Bandung. Ia alumni Universitas Padjadjaran yang kini menjadi ahli di bidang farmasi. Segudang prestasi dan pengalaman berorganisasinya membuat dirinya dinilai pengamat akan menjadi kuda hitam di Pilbup Bandung tahun 2020.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com