Ikan Bakar Pantai Blimbingsari, Pilihan Makan Siang Saat Berwisata di Banyuwangi

Home / Gaya Hidup / Ikan Bakar Pantai Blimbingsari, Pilihan Makan Siang Saat Berwisata di Banyuwangi
Ikan Bakar Pantai Blimbingsari, Pilihan Makan Siang Saat Berwisata di Banyuwangi Pantai Blimbingsari, Banyuwangi. (Foto: Febri Wiantono)

TIMESBANDUNG, BANYUWANGI – Sedang berkunjung ke Banyuwangi? Sayang jika anda melewatkan tempat makan siang yang satu ini. Yakni pantai Blimbingsari. Disini adalah surga bagi para penyuka kuliner ikan bakar dan seafood. Yang tentu saja olahannya bakal membuat lidah keenakan.

Mencari lokasi pantai Blimbingsari, tidak lah susah. Hanya berjarak sekitar satu kilometer disisi timur Bandara Banyuwangi. Jika berangkat dari berbagai penjuru Bumi Blambangan, cari saja pasar Kecamatan Rogojampi. Akan banyak ditemukan rambu-rambu menuju salah satu destinasi unggulan Banyuwangi tersebut.

Tinggal menggenjot gas beberapa kilometer kearah timur, maka sampai lah di pantai Blimbingsari.

Begitu memasuki gerbang, wisatawan akan disambut deretan warung ikan bakar. Pelancong rombongan pun tak perlu takut kebagian tempat duduk. Karena jumlah penjaja kuliner ikan bakar di sini jumlahnya puluhan.

Jenis ikan yang disajikan pun beragam. Mulai dari ikan Patin, Kakap, udang, cumi dan masih banyak lagi. Dan semuanya dalam keadaan segar. Maklum, pantai Blimbingsari juga menjadi tempat sandar nelayan.

Dengan kepiawaian meramu bumbu, ikan bakar dan seafood di pantai Blimbingsari, bukan hanya beraroma menggoda. Citarasa pun bikin selera santap siang meningkat. Ditambah sepoi angin, lalu lalang perahu nelayan dan pemandangan pulau Bali dari kejauhan, pasti membuat suasana makan jadi luar biasa.

“Kelezatan dipadu dengan pemandangan, membuat makan siang jadi lebih menyenangkan,” ucap Ricky Irawan, pengunjung asal Desa Gambiran, Kecamatan Kalisat, Jember, Selasa (18/2/2020).

Jangan khawatir, harga kuliner ikan bakar dan seafood di pantai Blimbingsari, Banyuwangi, sangat bersahabat. Dijamin tidak akan membuat kantong bolong. Namun yang pasti, kelezatan dan sensasi makan siang ditepi lautan, akan membuat anda betah dan ketagihan. Yuk kita makan siang di pantai Blimbingsari.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com