Manfaat Si Cantik Yogurt Untuk Tubuh

Home / Gaya Hidup / Manfaat Si Cantik Yogurt Untuk Tubuh
Manfaat Si Cantik Yogurt Untuk Tubuh Ilustrasi - Yogurt. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, JAKARTAYogurt mengandung jutaan organisme probiotik yang meningkatkan bakteri baik dalam tubuh anda. Untuk alasan ini, ada baiknya anda menambahkan yogurt pada menu harian anda.

Menurut jurnal perlindungan makanan (Deeth dan Tamime, 1981) yogurt memiliki lebih banyak protein, kalsium daripada susu segar. Yogurt juga dapat membantu anda menghasilkan lebih banyak energi.

Yogurt juga mengandung lebih banyak Vitamin B (B1, B2, B6). Selain itu, yoghurt juga kaya akan vitamin D dan kalsium yang dapat menjaga kepadatan tulang dan mencegah osteoporosis.

Diketahui, minum yogurt juga bisa menurunkan risiko terkena tekanan darah tinggi. Filansir dari WebMD, seorang peneliti Belanda mengemukakan bahwa orang dengan rentable usia antara 50 hingga 75 yang mengonsumsi yogurt secara rutin memiliki risiko lebih rendah terkena serangan darah tinggi.

Sementara itu, Kepala BBPP Batu, Jawa Timur Dr. Wasis Sarjono, S.Pt. M.Si., mengatakan bahwa yogurt adalah sumber yang baik untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Yogurt mengandung 109 organisme probiotik cfu yang membantu Anda meningkatkan sistem kekebalan tubuh. “Susu kaya akan vitamin dan gizi, bagus sekali untuk daya tahan tubuh, ditambah lagi jika sudah diolah menjadi yogurt, "kata Sarjono. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com