Google Maps Tambah Fitur Baru Lampu Lalu Lintas

Home / Gaya Hidup / Google Maps Tambah Fitur Baru Lampu Lalu Lintas
Google Maps Tambah Fitur Baru Lampu Lalu Lintas ilustrasi - Google Maps (FOTO: Express.co.u)

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Layanan peta online Google Maps kini hadir dengan penampilan baru, dengan penambahan fitur indikator lampu lalu lintas. Fitur ini sangat berguna untuk para pengendara yang ingin menemukan rute tercepat, atau pun pengendara yang ingin menghindari lampu lalu lintas. 

Menurut informasi yang dihimpung TIMESTech dari Ubergizmo, fitur terbaru Google Maps ini digarap oleh Droid-Life. Fitur ini pun masih tahap pengembangan dan masih akan dikaji lebih lanjut. 

Fitur ini mungkin berguna untuk mobil self-driving yang mungkin mengandalkan data dari Google Maps. Di mana jika kendaraan tahu bahwa ada lampu lalu lintas di sepanjang rute yang mereka kendarai, mereka kemudian akan dapat bersiap untuk memperlambat atau berhenti.

Namun sayang, fitur indikator lampu lalu lintas ini sepertinya akan sulit dikenali oleh para pengguna Google Maps. Sebab, simbol lalu lintas sangat kecil. Google bukan yang pertama menerapkan fitur seperti itu. Apple sebelumnya telah memperkenalkan fitur yang mirip dengan Apple Maps di iOS 13. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com