Perawatan Kecantikan dengan Masker Madu, Apa Manfaatnya? 

Home / Gaya Hidup / Perawatan Kecantikan dengan Masker Madu, Apa Manfaatnya? 
Perawatan Kecantikan dengan Masker Madu, Apa Manfaatnya?  Ilustrasi. (foto: Thinkstockphotos.com)

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Madu mengandung banyak zat yang baik untuk tubuh, termasuk untuk perawatan kecantikan. Tak heran jika madu sering dijadikan bahan dasar masker untuk kulit wajah. Masker madu memiliki banyak manfaat untuk kecantikan wajah. Apa saja?

1. Melindungi dari kerusakan sel

Ada banyak hal yang bisa menyebabkan sel kulit mati pada wajah jadi bertambah, salah satunya adalah paparan sinar matahari yang terlalu terik. Setelah seharian beraktivitas, wajah yang terpapar sinar matahari biasanya akan terasa lebih kering dan kusam.

Untuk mengganti sel kulit yang mati akibat paparan sinar matahari tersebut, Anda bisa menggunakan masker madu sebagai pengobatannya.

2. Melembabkan kulit wajah

Selain mencegah kerusakan sel kulit wajah, masker madu juga bermanfaat untuk melembabkan kulit wajah. Di dalam madu, terdapat senyawa bernama humektan yang mampu mengatasi kekeringan pada kulit wajah. Kandungan itu juga bisa mempertahankan kadar kelembapan pada wajah dan membuat kulit jadi lebih elastis.

3. Melembapkan bibir

Selain efektif dalam melembapkan kulit wajah, kandungan humektan dalam madu juga ampuh dalam melembabkan bibir. Jadi, jika memiliki bibir yang kering dan pecah-pecah, Anda bisa menggunakan masker bibir untuk kembali melembapkannya. Selain itu, minum air putih yang banyak juga bisa melembapkan kembali bibir yang telah kering.

Nah, itulah beberapa manfaat dari masker madu untuk kulit wajah dan beberapa tips menjaga kulit wajah agar selalu tampak sehat. Bagi Anda yang memiliki kulit wajah sensitif, sebaiknya konsultasikan terlebih dahulu pada dokter sebelum mengaplikasikan perawatan kecantikan. Hal ini untuk menghindari kulit jadi teriritasi karena tidak cocok dengan masker tersebut. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com