5 Manfaat Susu Almond untuk Anak-Anak

Home / Gaya Hidup / 5 Manfaat Susu Almond untuk Anak-Anak
5 Manfaat Susu Almond untuk Anak-Anak Ilustrasi anak minum susu (Foto: Thinkstock)

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Selain susu sapi dan susu kedelai, Anda juga bisa memberikan susu almond pada anak-anak. Manfaat susu almond untuk anak-anak juga tak kalah dengan susu lainnya. Susu almond juga memiliki kandungan gizi yang cukup lengkap.

Susu almond mengandung karbohidrat, protein, lemak, serat, folat, kalsium, vitamin E, serta kandungan gizi lainnya. Sebaiknya Anda memberikan susu almond tanpa dicampur pemanis.

Dilansir dari The Asian Parent, berikut manfaat susu almond untuk anak.

1. Baik untuk otak

Kandungan gizinya yang lengkap membuat minuman satu ini baik bagi perkembangan otak si kecil. Khususnya kandungan riboflavin dan L-carnitine yang bisa membantu meningkatkan aktivitas otak anak.

Mengonsumsinya juga bisa membantu meningkatkan kecerdasan juga mencegah terjadinya penyakit Alzheimer.

2. Kesehatan tulang dan gigi

Tak hanya susu sapi saja yang kaya akan kalsium, susu almond juga kaya akan kandungan mineral satu ini. Seperti kita tahu kalsium punya peran penting dalam menjaga tulang yang kuat dan gigi yang sehat.

Selain kalsium, rupanya susu almond juga memiliki kandungan vitamin D yang juga berperan penting untuk kesehatan tulang serta gigi.

3. Mengontrol kolesterol

Kolesterol jahat tentunya bisa membahayakan bagi kesehatan jantung dan tubuh secara keseluruhan. Pada anak, endapan kolesterol jahat ini bukannya tidak mungkin ada. Pada beberapa kondisi kadar kolesterol anak juga bisa tinggi.

Salah satu cara untuk mengontrol kolesterol tersebut tentunya dengan mengonsumsi susu yang tidak mengandung kolesterol seperti susu almond. Ini pun bisa menjadi kebiasaan hidup sehat sejak dini hingga ia terbiasa kelak.

4. Kesehatan kulit

Vitamin E menjadi salah satu kandungan yang zat gizi yang cukup banyak dalam susu almond. Ini berperan penting dalam perkembangan kesehatan kulit dan rambut.

Pada susu almond, kandungan vitamin E yang terkandung memiliki bioavailabilitas yang baik, sehingga tubuh si kecil akan dapat menyerap vitamin E dan menggunakannya dengan cepat.

5. Mencegah diabetes

Manfaat susu almond lainnya adalah mencegah diabetes. Mengonsumsi almond maupun susu almond secara rutin bisa mencegah diabetes saat ia beranjak dewasa. Selain kaya antioksidan, rupanya susu ini juga memiliki indeks glikemik yang rendah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com