Tiga Tips Untuk Milenial Sebelum Membeli Rumah

Home / Gaya Hidup / Tiga Tips Untuk Milenial Sebelum Membeli Rumah
Tiga Tips Untuk Milenial Sebelum Membeli Rumah Desain rumah impian kalangan milenial. (Foto: 99.co)

TIMESBANDUNG, JAKARTA – Pertumbuhan perumahan makin meningkat apalagi ditambah dengan tingginya minat terhadap rumah yang instragammable menuntut pengembang untuk bisa membuat kalangan milenial tertaruk pada properti mereka.

Tak bisa dipungkiri saat ini kalangan milenial juga memiliki minat yang besar kepada properti untuk dijadikan hunian pertama.

Namun memiliki rumah pertama juga kadang rumit sebab ada banyak kendala seperti asumsi bunga yang tinggi dengan cicilan besar bisa jadi penyebab kalangan milenial enggan memiliki rumah.

Namun bagi anda para milenial yang merasa sudah mampu membeli rumah pertama harus memperhatikan tips dari Chief Operating Officer KB Home Matt Mandino seperti dikutip dari kompas.

1. Harga yang bisa dijangkau

Tentu saja hal pertama yang dilakukan untuk membeli rumah mempertimbangkan kemampuan membayar rumah. Jika tidak mampu langsung membayar lunas maka pertimbangkan juga apakah anda konsisten untuk membayar cicilan rumah, dan jangan lupakan pula sertakan biaya pemeliharaan rumah.

2. Pertimbangkan jenis rumah

Mempertimbangkan apakah anda ingin membeli rumah baru atau bekas juga tidak kalah penting. Seperti jika anda ingin ruang tamu yang fleksibel, ada fitur hemat energi dan air, biaya pemeliharaan rumah lebih rendah, maka membeli rumah baru menjadi pilihan yang tepat.

3. Fasilitas dan akses

Anda suka suasana pedesaan? Maka carilah rumah yang mempunyai fasilitas taman yang besar. Jangan lupa pikirkan juga akses ke sekolah yang mudah untuk anak anda dengan rute perjalanan yang lebih mudah.

Pertimbangkan juga fasilitas olahraga yang ada di sekitar rumah, terutama bagi anda yang punya hobi berolahraga.(*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com