PSS Sleman Gagal Kejutkan Persela Lamongan

Home / Olahraga / PSS Sleman Gagal Kejutkan Persela Lamongan
PSS Sleman Gagal Kejutkan Persela Lamongan Dua pemain PSS Sleman mengepung pergerakan pemain Persela, Rafael Gomes Oliveira, Rabu (11/12/2019). (FOTO: MFA Rohmatillah/TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, LAMONGANPSS Sleman harus mengakui ketangguhan tuan rumah Persela Lamongan dan menyerah dengan skor tipis 1-0, pada pekan ke-32 Shopee Liga 1 2019, Rabu (11/12/2019).

Pada laga yang berlangsung di Stadion Surajaya, Lamongan tersebut, sebenarnya pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro berencana memberikan kejutan kepada tuan rumah, dengan melakukan perubahan formasi dari biasanya 4-3-3 menjadi 3-4-3.

Namun kejutan tersebut tidak berjalan maksimal sehingga membuat tim berjuluk Super Elang Jawa tersebut harus menelan kekalahan.

"Tapi karena kita baru belajar dua hari ini, jadi mungkin belum maksimal, belum sempurna, tapi secara umum saya pikir pemain sudah memahami. Keinginan saya sebenarnya compact defense-nya oke dan saat menyerang sebenarnya lebih banyak variasi," kata Seto, usai laga.

Selain skema yang berjalan kurang maksimal, menurut Seto, beberapa pemain juga tampil dibawah performa dan beberapa kali melakukan kesalahan individu.

"Banyak pembelajaran untuk kami dari pertandingan hari ini, mudah-mudahan ke depan kami bisa memperbaiki. Saya pikir kalau itu (kesalahan) bisa diminimalisir dan mobilitas saling support, saya pikir akan lebih merepotkan (lawan) lagi," ujarnya.

Kegagalan meraih poin di markas Persela Lamongan membuat PSS Sleman masih tertahan di peringkat 6 klasemen sementara dengan koleksi 44 poin. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com