Kalahkan Madura United, Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020

Home / Olahraga / Kalahkan Madura United, Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020
Kalahkan Madura United, Persija Jakarta Lolos ke Final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 ILUSTRASI - Pemain Persija, Marko Simic. (FOTO: Tria Aha/TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, MALANGPersija Jakarta akhirnya berhasil memastikan diri lolos ke babak final Piala Gubernur Jawa Timur 2020 setelah mengalahkan Madura United dengan skor 2-1 dalam pertandingan babak semifinal yang diadakan di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang pada Senin (17/2/2020).

Dua gol Persija Jakarta dicetak Marko Simic dan Novri Setiawan. Gol semata wayang Madura United dilesakkan oleh Greg Nwokolo.

Aroma kemenangan Persija Jakarta sudah terlihat sejak menit ke 3. Bermula dari aksi Riko Simanjuntak lewat tembakannya yang berhasil ditepis kiper Madura United Muhammad Ridho, namun bola justru jatuh di kaki Simic yang langsung melesakkan bola ke gawang dan gol.

Serangan Persija Jakarta terus mengalir. Tiga menit berselang, Persija Jakarta hampir memperbesar kedudukan. Sayang, tendangan bebas Simic hanya membentur mistar gawang.

Persija Jakarta akhirnya berhasil menggandakan keunggulan di menit 57, Novri Setiawan tampil sebagai pencetak gol setelah memanfaatkan umpan dari Marco Motta.

Madura United berusaha memperkecil kedudukan. Laskar Sape Kerrab mampu memperkecil ketertinggalan di menit ke 72. Greg Nwokolo menjadi aktor utama setelah meneruskan sundulan Alberto Goncalves.

Persija Jakarta nantinya akan bertemu satu di antara Persebaya Surabaya atau Arema FC. Duel derby Jatim itu baru akan digelar pada Selasa (18/2/2020) di Stadion Gelora Supriyadi, Blitar. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com