Mahkota Boxing Series Kota Batu

Menang TKO, Daud 'Cino' Yordan Bawa Pulang Sabuk Juara Dunia IBA dan WBO Oriental

Home / Olahraga / Menang TKO, Daud 'Cino' Yordan Bawa Pulang Sabuk Juara Dunia IBA dan WBO Oriental
Menang TKO, Daud 'Cino' Yordan Bawa Pulang Sabuk Juara Dunia IBA dan WBO Oriental Daud Cino Yordan menyambet juara kelas ringan versi IBA dan WBO di Mahkota Boxing Series Kota Batu, Minggi, (17/11/2019). (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, BATUDaud 'Cino' Yordan menang TKO di ronde 8 atas lawannya petinju Afrika Selatan, Michael Mokoena untuk merebut sabuk juara dunia kelas ringan super versi IBA (International Boxing Association) dan WBO Oriental (World Boxing Organisation Oriental Oriental) dalam gelaran Mahkota Boxing Series Kota Batu, Minggu (17/11/2019).

Daud yang bermain tenang di awal-awal ronde saat menghadapi lawannya yang cenderung bermain cepat dan agresif. Michael Mokoena yang petinju kidal bahkan sempat membuat sulit Daud. Bahkan Daud sempat terjatuh terkena pukulan keras Michael Mokoena yang merupakan petinju kidal. 

Mahkota-Boxing-2.jpg

Namun keberuntungan lebih berpihak ke Daud, ketika bahu kiri Mokoena mengalami cedera di ronde 7. Mokoena yang masih berusaha melancarkan pukulan-pukulannya akhirnya menyerah di ronde 8. Cedera yang semakin parah membuatnya tidak bisa melanjutkan pertarungan.

Daud Yordan diputuskan menang TKO dengan ronde 8, dan menjadi juara baru kelas ringan super versi IBA dan WBO. 

Mahkota-Boxing-4.jpg

Daud mengaku bermain step by step untuk meminimalisir kelelahan di awal ronde. 

"Saya bermain step by step perlahan supaya tidak kehabisan energi di akhir," ungkapnya. 

Mahkota-Boxing-5.jpg

"Kado besar di penghujung tahun karena prestasi ini bisa di capai. Dan menambah motivasi di pertandingan lainnya," imbuhnya.

Daud yang bermain di kelas ringan super 63,5 kg ini mengaku tidak tahu menahu cedera lawannya. "Lawan mengalami cedera saya tidak tahu persis, saya yang salah melempar pukulan atau bagaimana. Saya lebih fokus mendengarkan instruksi dari tim," ucapnya. 

Mahkota-Boxing-3.jpg

Dengan kemenangan di kejuaraan tinju dunia Mahkota Boxing Series Kota Batu ini, Daud Yordan yang kerap disapa Cino ini menambah rekor tandingnya menjadi 40 kali menang (27 di antaranya dengan KO) dan empat kali kalah. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com