Polres Jember Ancam Pelaku Sweeping Saat Bulan Ramadan

Home / Berita / Polres Jember Ancam Pelaku Sweeping Saat Bulan Ramadan
Polres Jember Ancam Pelaku Sweeping Saat Bulan Ramadan Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menandatangani kesepakatan bersama menjelang Bulan Suci Ramadan di Polres Jember, Senin (14/5/2018). (FOTO: Dody Bayu Prasetyo/Times Indonesia)

TIMESBANDUNG, JEMBER – Menjelang Bulan Suci Ramadan yang tingga hitungan hari, Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo menegaskan bahwa pihaknya dari jajaran Polres Jember akan menindak tegas pelaku penyisiran atau sweeping di tempat-tempat hiburan malam yang dilakukan secara sepihak dengan alasan apapun.

Hal tersebut disampaikan Kusworo usai mengikuti penandatanganan kesepakatan dengan para pengusaha hiburan malam dan restoran terkait keamanan selama Bulan Ramadan di Polres Jember, Senin (14/5/2018).

"Saya tegaskan tidak ada sweeping di Kabupaten Jember," tegasnya.

Dia mengatakan bahwa pihaknya juga telah menyampaikan himbauan tersebut kepada sejumlah organisasi masyarakat (ormas) yang ada di Jember.

"Seandainya ada sweeping akan kami tindak tegas. Akan kami tangkap pelakunya," ancamnya.

Kusworo juga meminta masyarakat ikut mengawasi dan melaporkan aksi sweeping dan pelanggaran terhadap kesepakatan bersama yang sudah disetujui berbagai pihak, yakni Polres Jember, Forkompinda, dan para pengusaha tempat hiburan malam dan restoran. "Jangan sampai masyarakat mengambil tindakan sendiri sehingga menimbulkan keributan di antara masyarakat. Informasikan saja ke polisi, biar polisi yang akan bertindak," imbuhnya. (*)

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com