IKA UNUJA: Teroris itu Musuh Bersama Bangsa

Home / Berita / IKA UNUJA: Teroris itu Musuh Bersama Bangsa
IKA UNUJA: Teroris itu Musuh Bersama Bangsa Petugas saat melakukan olah TKP pasca serangan bom bunuh diri di tiga gereja di Surabaya Minggu (13/5/2018) (FOTO: Lely/ TIMES Indonesia)

TIMESBANDUNG, PROBOLINGGO – Serangan teror dan bom bunuh diri di sejumlah wilayah Indonesia, memantik keprihatinan mendalam. Tak terkecuali bagi ikatan alumni Universitas Nurul Jadid (IKA UNUJA) Paiton. Aksi teror itu, dianggap sebagai musuh bersama bangsa Indonesia.

Ketua Umum IKA UNUJA, Abdul Aziz mengatakan, pihaknya menyampaikan duka mendalam atas aksi teror di kawasan Surabaya, Sidoarjo, Jakarta dan seluruh wilayah Indonesia.

“Kami mengutuk keras, aksi teroris itu. Alasan apapun, merupakan kejahatan kemanusiaan terbesar yang telah mengakibatkan hilangnya nyawa manusia dengan isengaja. Dengan demikian, maka pelaku teror bom tersebut pasti merupakan musuh kita bersama, musuh agama, musuh bangsa dan negara Republik Indonesia,” katanya, Senin (14/5/2018).

Pihaknya juga mengimbau masyarakat dan seluruh umat beragama agar tetap tenang. Senantiasa saling toleransi, saling menjaga antar umat beragama. Dengan tiada henti-hentinya tanpa lelah menebarkan pesan  kedamaian dan kearifan masyarakat sekitar.

“Kami juga mengajak kepada alumni alumni Perguruan Tinggi se Indonesia, untuk terus dapat saling mengingatkan diri dalam mengabdikan diri kepada masyarakat, bangsa dan negara dengan menjaga keutuhan NKRI dan menyatakan serentak mengutuk kepada  para teroris,” kata Aziz.

Sebagai informasi, serangan teroris melanda Indonesia, beberapa hari terakhir. Dimulai dari insiden penyerangan di mako Brimob, Kelapa Dua Jakarta, lalu penusukan polisi. Disusul dengan tiga bom bunuh diri di gereja berbeda Surabaya dan bom bunuh diri Polrestabes Surabaya, di Jalan Rajawali. (*)

Baca Berita Peristiwa dan Politik terbaru di Indonesia dan luar negeri lainnya hanya di TIMES Indonesia.

Berita Lainnya

Komentar

Top
satriamedia.com